Followers

Visitor

free counters

Kamu Dari :

IP

Cegah Kerutan Dengan Buat Tomat

Diposting oleh Zaenal Arifin Jumat, 10 April 2009

Buah tomat terkenal dengan kandungan lycopene-nya yang mampu mencegah kerut dan bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari. Dari suatu penelitian 80% kerut di kulit manusia disebabkan oleh sinar matahari. Lycopene merupakan salah satu antioksidan ampuh sehingga dapat mengurangi proses penuaan dini yang diakibatkan paparan sinar matahari.

Mengkonsumsi pasta tomat yang kaya lycopene secara dramatik mampu mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan sinar matahari. Makan pasta tomat dicampur dengan minyak zaitun selama 10 minggu sebagai tambahan dalam menua anda yang biasa. Lycopene adalah antioksidan yang sangat ampuh dan senjata hebat dalam mencegah kerusakan kulit yang disebabkan radikal bebas.

Tambahkan sejumlah hidangan tomat yang dimasak ke dalam menu anda seperti spaghetti, pizza, sup tomat atau lainnya. Jika memungkinkan pilihlah tomat yang dimasak daripada mentah. Meski tomat mentah mengandung banyak lycopene tetapi bila dimasak maka kandungannya akan meningkat hingga 4 kali lipat.

Tambahkan irisan tomat segar pada sandwich dan hamburger, gantilah mayonaise dalam sandwich dan hamburger dengan pasta tomat maka anda akan mendapatkan cita rasa yang sama sekali berbeda.

Ada baiknya anda minum 1 gelas jus tomat setiap hari daripada jeruk. Karena dengan jus tomat maka anda akan mendapatkan lycopene dan vitamin C. Jika anda tidak suka dengan tomat maka anda bisa memknum suplemen lycopene tetapi sebaiknya konsultasikan kepada dokter.

Menurut para ahli, menambahkan tomat ke dalam menu mendatangkan banyak manfaat. Lycopene juga terkenal khasiatnya dalam memerangi jantung dan kanker. Jadi, selain untuk kesehatan kulit wajah anda juga bisa mencegah penyakit lainnya. Selamat mencoba..

Sumber : www.perempuan.com


Artikel Terkait



16 komentar

  1. kris Says:
  2. wah tomat keren juga y..
    padahal dulunya sebelum tau tomat bisa dimakan,,

    tomat dianggap racun..

     
  3. Kemandu Says:
  4. Kok bisa ??

     
  5. pantesann mamaku sering menaearkan ku untukbnyak makan buah ini ..
    banyak juga manfaatnya ..

     
  6. ari sudono Says:
  7. Enakan di jus, kasih Madu..mantapssss....

     
  8. terima kasih infonya

     
  9. wajib di coba nech...

     
  10. sangat bermanfaat

     
  11. jadi nambah pengetahuan

     
  12. selamat siang
    selamta beraktifitas kembali

     
  13. terima kasih informasinya

     
  14. sangat bermanfaat
    thanks y gan

     
  15. terima kasih informasinya

     
  16. terima kasih tipsnya gan..
    sangat bermanfaat

     
  17. terima kasih informasinya

     
  18. nice post

     
  19. ikut nyimak artikelnya y gan

     

Posting Komentar